Harahap, Rafia Hafni (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Nilai Tarif Terhadap Minat Pasien Melalui Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Islam Malahayati. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
Tesis Repository Rafia Hafni Harahap.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis jalur dan menggunakan bantuan program SPSS versi 20.0. Penelitian ini menggunakan angket dengan sampel sebanyak 56 responden dengan pengumpulan data. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien dan variabel Nilai tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepiasan pasien serta variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien. Kemudian kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pasien, dan Fasilitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pasien, Nilai tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pasien serta Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pasien. Sedangkan hasil penelitian berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa antara variabel Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Nilai Tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien melalui minat pasien. Implikasi penelitian ini menunjukkan bahwa melalui pelayanan yang baik terhadap pasien maka akan dapat meningkatkan kepuasan para pasien sehingga memberi dampak terhadap kepuasan pasien dan minat pasien. Fasilitas yang telah ditetapkan oleh Rumah Sakit dapat dijangkau oleh pasien dapat meningkatkan kunjungan pasien begitu juga dengan nilai tarif dapat diukur melalui manfaat atau dari apa yang telah disediakan oleh rumah saki apabila fasilitas yang disediakan rumah sakit lengkap serta dapat memenuhi keinginan pasien maka akan berdampak baik bagi perkembangan dan keberhasilan rumah sakit.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Nilai Tarif, Minat Pasien, Kepuasan Pasien |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 06:36 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 06:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11722 |
Actions (login required)
View Item |