Wibowo, M. Ari (2020) Analisis Faktor-Faktor Loyalitas Nasabah BRI Syariah Unit Gayo Lues Setelah Konversi Dari Bank BRI Konvensional. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI M.ARI WIBOWO 0503161081.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Bank BRI Unit Gayo Lues telah konversi menjadi Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues sejak 1 januari 2020. Banyak yang telah menjadi nasabah Bank Syariah tetapi nasabah hanya mengikuti peraturan tanpa tahu mengenai Bank Syariah. Setelah peralihan banyak nasabah merasa kesulitan dan kecewa. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues yaitu sebanyak 1.632. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 94 nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues, dibuktikan dengan nilai sig 0,324 > 0,05 dan nilai Thitung 2,991 > Ttabel 1,986 (2) terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues, di buktikan dengan nilai sig 0,227 > 0,05 dan nilai Thitung 2,215 > Ttabel 1,986. (3) tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues, dibuktikan dengan nilai sig 0,381 > 0,05 dan nilai Thitung -8,81 < Ttabel 1,986. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kualitas produk terhadap loyalitas Nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues secara simultan (bersama-sama). Dibuktikan dengan nilai sig 0,004 < 0,05 dan nilai Fhitung 1,229 > Ttabel 2,71. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,336 dapat diartikan bahwa sebesar 33,6% variasi loyalitas nasabah Bank BRI Syariah Unit Gayo Lues dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kualitas produk. Sedangkan 66,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kualitas Produk dan Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 06:30 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 06:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11720 |
Actions (login required)
View Item |