Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Fasilitas Mobil Kas Keliling BRI Syariah Terhadap Kepuasan Mahasiswa FEBI UIN-SU Dalam Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Pane, Putri Balqis (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Fasilitas Mobil Kas Keliling BRI Syariah Terhadap Kepuasan Mahasiswa FEBI UIN-SU Dalam Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Putri Balqis Pane.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa baiknya kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas mobil kas keliling BRISyariah sehingga dapat memberi rasa kepuasan kepada mahasiswa FEBI UIN-SU pada jurusan perbankan syariah tahun 2016-2018 dalam melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 90 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistics 22. Dari hasil uji t membuktikan bahwa secara persial masing-masing variabel kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas mobil kas keliling BRISyariah berpengaruh signifikatan terhadap kepuasan mahasiswa FEBI UIN-SU dalam melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) sebesar (4,006 (38,3%), 2,768 (26,4%), dan 3,699 (35,3%)). Kemudian dari hasil uji f membuktikan bahwa kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas mobil kas keliling BRISyariah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa FEBI UIN-SU dalam melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) sebesar (22,941 (22,9) > 2,71) dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas mobil kas keliling BRISyariah mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara persial maupun simultan terhadap kepuasan mahasiswa FEBI UIN-SU dalam melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Fasilitas Mobil Kas Keliling BRISyariah, Kepuasan.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Jun 2021 05:56
Last Modified: 09 Jun 2021 05:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11653

Actions (login required)

View Item View Item