Pemikiran Dakwah Sosial Muhammadiyah

Sahrul, Sahrul (2012) Pemikiran Dakwah Sosial Muhammadiyah. Analytica Islamica, 14 (2). pp. 312-328. ISSN 1411-4380

[img]
Preview
Text
Jurnal Pemikiran Dakwah Sosial Muhammadiyah.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Muhammadiyah sebagai gerakan islam dakwah amar ma'ruf nahi munkar dan tajdid tidak henti-hentinya melontarkan ide-ide pemikiran baru dalam bidang dakwah yang lebih aktual dan mumpuni sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Bentuk dakwah ersebut ialah dakwah sosial artinya dakwah melalui amal usaha, atau aksi-aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial, meliputi bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan sosial. Dalam bidang dakwah yaitu mendirikan mesjid dan mushala atau surau, bidang ekonomi mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Investasi Emas Aisyiyah, koperasi dan perkebunan, bidang pendidikan mendirikan lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh penjuu tanah air, bidang kesehatan mendirikan umah sakit dan poliklinik kesehatan, dan bidang sosial mendiikan panti asuhan, panti jompo, asuhan keluarga, panti bayi sehat dan rumah rehabilitasi cacat.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 29 Jan 2016 03:38
Last Modified: 27 Sep 2016 03:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item