Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Limbah Buah Pepaya Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Tomat (Solanum Lycopersicum L)

Hamid, Sonia (2021) Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Limbah Buah Pepaya Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Tomat (Solanum Lycopersicum L). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi lycopersicum 1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar unsur hara N, P,K, C Organik dan Rasio C/N pada pupuk organik cair limbah buah pepaya, mengetahui pengaruh pemberian pupuk organik cair limbah buah pepaya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat (Solanum lycopersicum L) dan mengetahui konsentrasi optimal pupuk organik cair limbah buah pepaya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat (Solanum lycopersicum L).Penelitian ini dilaksanakan di Green House, Fakultas sains dan teknologi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara pada bulan November 2019 hingga Februari 2020. Parameter yang digunakan adalah tinggi batang, jumlah daun, jumlah cabang, jumlah bunga dan jumlah buah. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan 5 ulangan. Adapun perlakuan yang digunakan adalah perlakuan (0%), perlakuan (10%), perlakuan (20%), perlakuan (30%). Hasil penelitian yang paling tinggi terdapat pada perlakuan 3 konsentrasi 300 %, sedangkan perlakuan 2 konsentrasi 200 % dan perlakuan 1 konsentrasi 100 % pertumbuhan yang optimal, sedangkan pertumbuhan yang paling rendah terdapat pada kontrol

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 630 Agriculture > 631 Techniques, equipment, materials
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:31
Last Modified: 29 Apr 2021 03:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11485

Actions (login required)

View Item View Item