Upaya Pemanfaatan Buku Elektronik Berbasis Aplikasi: Studi Kasus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Serdang Bedagai

Ramadhani, Wilantika (2020) Upaya Pemanfaatan Buku Elektronik Berbasis Aplikasi: Studi Kasus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Wilantika Ramadhani.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja upaya pustakawan dalam pemanfaatan buku elektronik berbasis aplikasi android yaitu aplikasi Laperbuk-e dan hambatan-hambatan pustakawan dalam melakukan upaya pemanfaatan buku elektronik berbasis aplikasi Laperbuk-e. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Studi kasus deskriftif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Adapun teknik pengumpulan data yang di lakukan pada penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pustakawan dalam pemanfaatan aplikasi Laperbuk-e dengan melakukan kegiatan promosi pameran buku, promosi sosial media dan promosi menggunakan media cetak yaitu media banner. Hambatan-hambatan yang dihadapi pustakawan dalam melakukan kegiatan-kegiatan promosi aplikasi Laperbuk-e adalah hambatan terhadap dana yang kurang memadai, jaringan internet yang kurang cepat dan pandemic covid19.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Kabupaten, E-book, M-library, Laperbuk-e, Promosi Perpustakaan
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 08:23
Last Modified: 19 Mar 2021 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11124

Actions (login required)

View Item View Item