Pengaruh gaya hidup iklan dan pendapatan terhadap keputusan masyarakat Tanjung Balai membeli produk di Aplikasi Online

Sartika, Ade (2019) Pengaruh gaya hidup iklan dan pendapatan terhadap keputusan masyarakat Tanjung Balai membeli produk di Aplikasi Online. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ade sartika.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masyarakat Kota Tanjung Balai di era yang modern seperti sekarang ini, urusan gaya hidup mulai menjadi perhatian yang serius hampir bagi setiap orang. Masing-masing faktor dapat dijelaskan bahwa lingkungan tempat tinggal seseorang bisa menjadi pendukung seseorang dalam melakukan pembelian secara online. Hal ini bisa dilatar belakangi oleh kebanyakan orang dilingkungan adalahpengguna internet. Tujuan penelitian ini untukmengetahuiseberapabesar “PengaruhGaya HidupiklandanpendapatanTerhadapKeputusanmasyarakatTanjungBalaimembeliPr oduk di aplikasi online yang meliputivariablegayahidup,iklandanpendapatan(independen).Mempunyaipengaruh terhadapkeputusanpembelian (dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel gaya hidup, iklan dan pendapatan berpengeruh terhadap keputusan masyarakat membeli produk di aplikasi online?. Objekpenelitianiniadalahmasyarakat Kota TanjungBalai, waktupenelitiandilaksanakanpadabulan Agustus-Oktober 2019.Jumlahsampelsebanyak 96 orang denganmenggunakanmetodenon probability sampling.Adapuntehnikanalisis data yang digunakanadalahujivalidasi, ujireliabilitas, ujiregresi linear berganda, koefisienkorelasi, koefisiendeterminasi (R²), ujiasumsiklasikdanujihipotesisdenganmenggunakan program SPSS versi 21. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwagayahidupsecaraparsialberpengaruhterha dapkeputusanpembelian. Gaya hidupmemiliki t-hitungsebesar 6,593 > 1,985 dengannilaisignifikansi 0,000 < 0,005, sedangkaniklandanpendapatantidakmemilikipengaruhsecara parsialhasiliniberdasarkanhasilpenelitianvariable iklanmemiliki t-hitungsebesar 0,974 >1,985 dengan nilai signifikansi 0,332 > 0,05,variabel pendapatan memiliki t-hitung sebesar -0,029< 1,985 dengan nilai signifikansi 0,977 > 0,05,secara simultan pengaruh dari variabel bebas (X) atau keseluruhan terhadap variabel terikat (Y). Variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel gaya hidup, iklan dan pendapatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Iklan, Pendapatan, KeputusanMembeli.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:25
Last Modified: 16 Mar 2021 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11032

Actions (login required)

View Item View Item