Implementasi PERBUP No 6 Tahun 2015 Dalam Penertiban Tempat Hiburan Ditinjau Dari Siyasah Syar’iyah (Studi Kasus di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal)

Bukhori, Imam (2020) Implementasi PERBUP No 6 Tahun 2015 Dalam Penertiban Tempat Hiburan Ditinjau Dari Siyasah Syar’iyah (Studi Kasus di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi Imam Bukhori .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya tempat hiburan di kota Panyabungan yang secara langsung mengganggu ketertiban masyarakat umum. Perbup 6 Tahun 2015 merupakan aturan dalam penertiban tempat hiburan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi PerBup tersebut serta faktor pengahambat dan pendukungnya dalam penertiban tempat hiburan di Panyabungan ditinjau dari Siyasah Syar’iyah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penertiban tempat hiburan di Panyabungan dilakukan oleh SatPol PP berdasarkan Perbup No. 6 Tahun 2015 dengan berpedoman pada azas desentralisasi meliputi jam operasional, kondisi tempat, makanan dan minuman yang dilarang, wanita pemandu dan pengunjung. Perbup No 6 tahun 2015 sudah sesuai dengan Konsep siyasah syar’iyah, namun implementasinya belum optimal karena terdapat beberapa penghambat. Maka dari itu perlu dilakukan peningkatan dalam proses pengawasan dan penertiban tempat hiburan demi terwujudnya ketertiban masyarakat umum di kota Panyabungan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 15 Mar 2021 08:34
Last Modified: 15 Mar 2021 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11022

Actions (login required)

View Item View Item