Mardhyah, Rizky Annisa (2020) Analisis Strategi Pemasaran Pada Pembiayaan BSM Implan Di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Sukaramai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI_RIZKY.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran pada produk pembiayaan BSM Implan yang paling tepat sehingga mampu memenangi persaingan. Menggunakan analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor faktor penting baik dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari produk pembiayaan BSM Implan. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini selain akan dianalisis secara kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Dari hasil analisis dari diagram cartesius, sangat jelas menunjukkan bahwa Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Sukaramai berada pada kuadran I (satu) yaitu growth, dimana kuadran tesebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Stategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy). Strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih omset yang maksimal.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 13 Feb 2021 04:52 |
Last Modified: | 13 Feb 2021 04:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10817 |
Actions (login required)
View Item |