Pengaruh Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Masjid Se-Kota Langsa

Aulia, Aziz (2020) Pengaruh Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Masjid Se-Kota Langsa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1 SKRIPSI LENGKAP SETELAH REVISI TERBARU UNTUK PERPUSTAKAAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan secara parsial dan simultan. Mengkaji pengaruh Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode sampel jenuh atau sensus. Kuesioner yang dapat diproses lebih lanjut sebanyak 47 kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Praktik Manajemen Keuangan dan Kompetensi Sumber Daya Manusia berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan serta Variabel Sistem Pengendalian dan Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak berpengaruh terhadap Kualitas Laporan keuangan. Akan tetapi secara simultan Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Penelitian ini merekomendasikan bahwa perlu diadakan program pelatihan kepada pihak pengurus masjid agar dapat meningkatkan kompetensi SDM dan dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan masjid, selain itu pihak masjid harus mendukung dengan adanya teknologi informasi pada masjid agar dapat membuat masjid lebih update atau bisa selalu diakses oleh jamaah. Dan dengan itu laporan keuangan secara otomatis akan lebih berkualitas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Praktik Manajemen Keuangan, Sistem Pengendalian Intern, Kompertensi Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:06
Last Modified: 11 Feb 2021 04:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10788

Actions (login required)

View Item View Item