Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Menurut Pemikiran Imam Al-Ghazali

Harahap, Yudhi Septian (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Menurut Pemikiran Imam Al-Ghazali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REPOSITORY YUDHI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui nilai- nilai pendidikan karakter Islam menurut pemikiran Imam Al-Ghazali. (2) untuk mengetahui relevansi pemikiran Imam Al-Ghazali tentang nilai-nilai pendidikan karakter Islami terhadap Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Jenis penelitian ini adalah Library Research (studi kepustakaan) dengan menggunakan pendekatan studi Tokoh (life History) dengan metode penelitian kualitatif menggunakan data berupa membaca Kitab Ihya` Ulumiddin, Bidayatul Hidayah, Ayyuhal walad, Minhajul `Abidin sebagai data primer dan buku-buku yang mendukung yang relevan dengan penelitian sebagai data skunder. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai-nilai pendidikan karakter Islami terbagi kepada dua yaitu (1) nilai karakter individual (2) nilai karakter sosial, yang terbagi menjadi dua bagian yaitu (a) adab pendidik dan (b) adab peserta didik. Relevansi nilai pendidikan karakter Islami ini terhadap Undang-Undang no 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional sampai sekarang masih relevan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai, Pendidikan Karakter, Imam Al-Ghazali
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Jan 2021 04:22
Last Modified: 15 Jan 2021 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10498

Actions (login required)

View Item View Item