Analisis Kontribusi Humas PT Jasa Raharja Persero TK II Padangsidempuan Dalam Mempublikasikan Layanan Asuransi Kepada masyarakat

Azizah, Riska (2020) Analisis Kontribusi Humas PT Jasa Raharja Persero TK II Padangsidempuan Dalam Mempublikasikan Layanan Asuransi Kepada masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISKA AZIZAH Asuransi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam mempublikasikan layanan asuransi kepada masyarakat hendaklah peran seorang humas PT Jasa Raharja Perwakilan TK II Padangsidimpuan sangat perlu guna menunjang keberhasilan perusahaan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sebab kenyataan di lapangan masyarakat belum begitu paham dan mengerti masalah asuransi social dan asuransi kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program kerja humas PT Jasa Raharja Perwakilan TK II Padangsidempuan, dampak dari kontribusi Humas dalam mempublikasikan layanan asuransi kepada masyarakat dan tanggapan masyarakat terhadap kontribusi humas PT Jasa Raharja Perwakilan TK II Padangsidempuan dalam mempublikasikan layanan asuransi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian kontribusi humas PT Jasa Raharja Perwakian TK II Padangsidempuan dalam mempublikasikan layanan asuransi kepada masyarakat sudah cukup berhasil terbukti dari tingkat pemahaman masyarakat terhadap asuransi sosial yang dikelola PT Jasa Raharja Padangsidempuan. Kontribusi humas yang telah diberikan dalam mempublikasikan layanan asuransi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk seperti membuat iklan, sosialisasi, penyuluhan, CSR dan sponsorship. Media yang digunakan adalah media cetak dan media elektronik. Serta kerjasama dengan mirta kerja terkait seperti Rumah sakit dan kepolisian merupakan faktor pendukung aktivitas humas sehingga kegiatan sosialisasi dapat dilaksanakan dengan efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Humas, Publikasi, dan Layanan Asuransi
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2021 08:01
Last Modified: 12 Jan 2021 08:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10418

Actions (login required)

View Item View Item