Literasi Asuransi Syariah Pada Guru Umuul Quraa

Batubara, Mahda Annisa (2019) Literasi Asuransi Syariah Pada Guru Umuul Quraa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
BURNING SKRIPSI MAHDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Literasi sekarang ini identik dengan aktivitas membaca dan menulis, namun, deklarasi praha pada tahun 2003 menyebutkan bahwa literasi juga mencakup bagaimana seseorang berkomunikasi dalam masyarakat Literasi asuransi syariah merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung pertumbuhan keuangan syariah di masa depan, termasuk asuransi syariah, karena pemahaman dan kesadaran adalah kunci pertumbuhannya, adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana hubungan antara literasi asuransi syariah pada guru guru Ummul Quraa, Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Deskriptif, Tempat penelitian ini dilakukan di Yayasan Ummul Quraa yang beralamat di jalan pasar VII tengah no 126 , Kec percut sei tuan kab Deli Serdang, Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh dikarenakan semua jumlah yaitu 76 orang, hasil dari penelitian ini adalah Dari hasil angket yang sudah disebar masih terdapat kesalahpaham atau kurang mengertinya guru tentang asuransi syariah itu sendiri untuk semua pernyataan yang di ajukan mayoritas responden sudah menjawab benar atau sesusai dengan pemahaman dari tentang asuransi syariah itu sendiri salah satu faktor penghambat literasi asuransi syariah pada guru ummul quraa banyak paradigma negatif masyarakat terhadap asuransi. Karena berbagai hal, seperti banyak orang yang merasa terjebak ketika mengajukan klaim

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Jan 2021 10:50
Last Modified: 01 Jan 2021 10:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10277

Actions (login required)

View Item View Item