Purba, Aminullah (2019) Kompetensi Pedagogi Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Di MIS Islamiyah Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Aminullah Purbaa.docx.pdf Download (17MB) | Preview |
Abstract
Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui tentang kompetensi pedagogi guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di MIS Islamiyah Sunggal; 2) Untuk mengetahui pengembangan kompetensi pedagogi guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di MIS Islamiyah Sunggal; 3) Untuk mengetahui hambatan-hambatan guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di MIS Islamiyah Sunggal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Peneliti hanya menerima perilaku, mendengar ucapan, serta tingkah laku yang dianggap sebagai tafsiran tentang topik yang sedang diteliti. Peneliti tidak bisa memaksakan hasil penelitian secara radikal namun hanya bisa menerima data secara objektif. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini terkait tentang pengembangan kompetensi pedagogi guru Sejarah Kebudayaan Islam , yakni : 1) Guru SKI sudah cukup baik dalam menguasai kompetensi pedagogi di MIS Islamiyah Sunggal. 2) Kepala Madrasah dan Guru SKI bekerja sama dalam pengembangan kompetensi pedagogi Guru SKI dengan melakukan pelatihan-pelatihan keguruan, seperti seminar, worksop, MGMP dan lainnya. 3) Hambatanhambatan guru SKI dalam proses pengembangan kompetensi pedagogi, seperti latar belakang guru, penghasilan guru, sarana dan prasarana yang tidak memadai, dan kesadaran penuh dari tiap individu.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 01 Jan 2021 05:42 |
Last Modified: | 01 Jan 2021 05:42 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10272 |
Actions (login required)
View Item |