Hubungan Komunikasi Kepala Madrasah Dengan Kepuasan Kerja Guru Di MTs Hifzil Qur’an Yayasan Islamic Center Sumatera Utara

Ritonga, Mega Ariani (2020) Hubungan Komunikasi Kepala Madrasah Dengan Kepuasan Kerja Guru Di MTs Hifzil Qur’an Yayasan Islamic Center Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TURNITIN_SKRIPSI_MEGA_ARIANI_RITONGA.(0307161031).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Komunikasi Kepala Madrasah dengan Kepuasan Kerja Guru di MTs Hifzil Qur’an Yayasan Islamic Center Sumatera Utara. Jenis penelitian in adalah Kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 48 orang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu total sampling. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner,metode analisis data menggunakan analisis deskripsi,uji persyaratan analisis, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pada Komunikasi Kepala Madrasah menunjukkan pada kategori tinggi sebanyak 20 orang (41.7%), pada kategori sedang sebanyak 19 orang (39,6%), pada kategori rendah sebanyak 9 orang (18,7%). Pada kepuasan kerja guru menunjukkan pada kategori tinggi sebanyak 15 orang (38,2%) , pada kategori sedang sebanyak 15 orang (31,2%), pada kategori rendah sebanyak 18 orang (37,5%) Terdapat hubungan yang signifikan dengan koefisien korelasi sebesar rhitung (12,608) > rtabel(2,010).maka dikategorikan sedang. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara Komunikasi Kepala Madrasah dengan Kepuasan Kerja Guru

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 29 Dec 2020 15:05
Last Modified: 29 Dec 2020 15:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10251

Actions (login required)

View Item View Item