Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pengguna Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Di Kabupaten Padang Lawas

Nasution, Mariatun Jalila (2019) Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pengguna Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Di Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

__________________________________________________________ Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna, pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana Pengaruh Pelayanan Perpustakaan terhadap Kepuasan Pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas dan apakah ada Pelayanan Perpustakaan terhadap Kepuasan Pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Perpustakaan terhadap Kepuasan Pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas dan apakah ada Pelayanan Perpustakaan terhadap Kepuasan Pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas. Dengan jumlah populasi 3750 dan sampel yang diambil sebanyak 97 pengguna dengan menggunakan teknik sampling insidental. Pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, uji validitas, dan uji reabilitas dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan perpustakaan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Padang Lawas. Maka dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh pengaruh pelayanan terhadap kepuasan penggunayang dilihat dari hasil perhitungan bahwa nilai p < 0,05 dan nilai B = 1,078 yang bertanda positif dan menunjukkan bahwa hubungan variabel pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan pengguna adalah searah yang artinya semakin tinggi pelayanan perpustakaan maka kepuasan pengguna juga akan semakin tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
000 Generalities > 020 Library and information sciences > 021 Library relationships
000 Generalities > 020 Library and information sciences > 023 Personnel administration
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:17
Last Modified: 15 Dec 2020 07:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10127

Actions (login required)

View Item View Item