Peran Dinas Sosial Dalam Melakukan Bimbingan tentang Prograrm Keluarga Harapan (PKH) Dalam Pengentasan Kemiskinan di Kelurahan Saentis Kabupaten Deli sedang

Rambe, Viki Setiawan (2019) Peran Dinas Sosial Dalam Melakukan Bimbingan tentang Prograrm Keluarga Harapan (PKH) Dalam Pengentasan Kemiskinan di Kelurahan Saentis Kabupaten Deli sedang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi fiki 1- 5 (1).pdf

Download (735kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pelaksanaan program keluarga harapan(PKH) 2) pendapat masyarakat terhadap program keluarga harapan(PKH), Dan 3) Dampak Program Keluarga Harapan(PKH) terhadap masyarakat kurang mampu di Kelurahan Saentis Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan, proses pelaksanaan Program Keluarga Harapan dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang yakni sebagai berikut: 1). Target penetapan sasaran calon penerima PKH. 2). Penetapan lokasi penerima Program Keluarga Harapan3). Proses persiapan pertemuan awal dan validasi 4). Penyaluran bantuan 5). Pembentukan kelompok peserta Program Keluarga Harapan 6). Verifikasi komitmen 7). Penangguhan dan pembatalan 8). Pemutakhiran data 9). Pengaduan peserta PKH. Kemudian, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penelitidengan menggunakan metode individual dan kelompok, terbukti Program Keluarga Harapan di Kelurahan Saentis Kabupaten Deli Serdang, dilihat dari tujuan dan fungsi Bimbingan Penyuluhan Islam telah tercapai. Hal tersebut memberikan arti bahwa dengan adanya Program Keluarga Harapan dapat membantu mengurangi kemiskinan di Kelurahan Saentis Kabupaten Deli Serdang, meskipun pencapaiannya belum maksimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.5 Organisasi > 2X6.51 Organisasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Dec 2020 05:41
Last Modified: 08 Dec 2020 05:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10065

Actions (login required)

View Item View Item