Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Al Farabi Kecamatan Tanjung Morawa Jalan Sultan Serdang T.A. 2018/2019.

Hafsari, Atika (2018) Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Al Farabi Kecamatan Tanjung Morawa Jalan Sultan Serdang T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ATIKA HAFSARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1)Untuk mengetahui kemampuan berbicara anak usia dini pada kelasyang menggunakan kegiatan sosiodrama usia 5-6 tahun. 2) Untuk mengetahui kemampuan berbicara anak usia dini pada kelasyang menggunakan metode tanya jawab usia 5-6 tahun. 3) Untuk mengetahui pengaruh metode sosiodrama terhadap kemampuan berbicara anak usia diniusia 5-6 tahun di RA Al Farabi Kecamatan Tanjung Morawa Jalan Sultan SerdangT.A 2018/2019. Jenis penelitian inimerupakan penelitian kuantitatif,yang populasi berjumlah 30 siswa yang terbagi dalam dua kelas. Instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, studi dokumentasi, dan teknik analisis data yang menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini, 1) Hasil penilaian kelas yang menggunakan kegiatan sosiodrama berjumlah 16 anak, memiliki nilai rata-rata pre test (5,188) dan post test (10,188). 2) Hasil penilaian kelas yang menggunakan kegiatan metode tanya jawab berjumlah 14 anak, memiliki nilai rata-rata pre test (5,429) dan post test (8,786). 3) Dapatdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhyang signifikanantarakegiatanSosiodrama dengan nilai rata-rata kemampuan berbicara anak sebelum dan sesudah diberikan perlakuanadalah51,88 menjadi10,188.Hal inidibuktikandarihasilpengujianhipotesisdimana yaitu .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Sosiodrama dan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Nov 2020 05:16
Last Modified: 24 Nov 2020 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9984

Actions (login required)

View Item View Item