Analisis Kendala dan Alternatif Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Swasta YAPIM Taruna Dolok Masihul

Amar's, Innaka Putri Islami (2020) Analisis Kendala dan Alternatif Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Swasta YAPIM Taruna Dolok Masihul. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INNAKA PUTRI ISLAMI AMAR'S-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kendala serta alternatif dalam menghadapi kendala pembelajaran biologi pada masa pandemi covid-19 di SMA Swasta YAPIM Taruna Dolok Masihul. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kejadian yang sedang dialami seluruh masyarakat dunia yaitu wabah pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru biologi, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, dan seluruh siswa SMA Swasta YAPIM Dolok Masihul dengan jumlah siswa 71 orang. Intrumen yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan penyebaran angket. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa guru, siswa, dan sekolah mengalami banyak kendala selama proses pembelajaran biologi pada masa pandemi covid-19. Kendala yang dialami setiap subjek berbeda-beda, namun kendala umum yang dirasakan adalah fasilitas yang mendukung proses pembelajaran biologi selama masa pandemi covid-19. Pembelajaran yang menjadi pilihan selama masa pandemi adalaj pembelajaran daring, dan pembelajaran yang dilakukan sebagai alternatif dalam menghadapi kendala yaitu melakukan pembelajaran luring

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Nov 2020 05:11
Last Modified: 16 Nov 2020 05:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9909

Actions (login required)

View Item View Item