Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament Dan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia

Oktari, Annisah (0172) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament Dan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
annisah oktari skripsi t.ttd.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa terhadap model pembelajaran kooperaatif tipe team game tournament dan problem based learning di kelas XI A MAS PAB 2 Helvetia tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI A MAS PAB 2 Helvetia tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 72 siswa/i. Sampel dalam penelitian ini adalah semua populasi yang terdiri dari dua kelas dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (Anava) dua jalur yang dianalisis melalui data N-Gain. Hasil Temuan ini menunjukkan: 1) Kemapuan pemecahan masalah siswa memberikan respon positif terhadap penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament.2) Kemampuan pemecahan masalah siswa memberikan respon positif terhadap model pembelajaran kooperatif tipe problem based learning. 3) Kemapuan berpikir kreatif siswa memberikan respon positif terhadap penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament. 4) Kemampuan berpikir kreatif siswa memberikan respon positif terhadap penerapan pembelajaran kooperatif problem based learning. 5)Pada pembelajaran model pembelajaran kooperatof tipe team game tournament dan problem based learning memberikan pengaruh diantara penerapan model dengan kemampuan belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Nov 2020 17:07
Last Modified: 15 Nov 2020 17:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9907

Actions (login required)

View Item View Item