Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Open Ended Dan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Materi Program Linear Kelas XI MAS PAB 2 Helvetia

Alkhasannah, Riani (2020) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Open Ended Dan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Materi Program Linear Kelas XI MAS PAB 2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIANI ALKHASANNAH FULL.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran open ended dan model pembelajaran think pair share di kelas XI MAS PAB 2 Helvetia Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh kelas XI MAS PAB 2 HElvetia tahun ajaran 2020-2021 yang berjumlah 8 kelas. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas XI MIA 1A dan XI MIA 2A yang masing-masing berjumlah 17 orang siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan II yang diperoleh dengan cara cluster random sampling. Instrument tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Open Ended dengan model pembelajaran Think Pair Share pada materi Program Linear ; 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Open Ended dengan model pembelajaran Think Pair Share pada materi Program Linear ; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Open Ended dengan model pembelajaran Think Pair Share pada materi Program Linear. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Open Ended dan model pembelajaran Think Pair Share.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Nov 2020 16:18
Last Modified: 15 Nov 2020 16:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9903

Actions (login required)

View Item View Item