Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping dan Make a Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Limit Fungsi Aljabar di SMA Kartika I-2 Medan

Novalisa, Desi (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping dan Make a Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Limit Fungsi Aljabar di SMA Kartika I-2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DESI NOVALISA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar matematika siswa melalui metode pembelajaran mind mapping dan make a match dengan materi pokok limit fungsi aljabar kelas XI IPA di SMA Kartika I-2 Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh kelas XI di SMA Kartika I-2 Medan yang berjumlah 7 (tujuh) rombongan belajar. Sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 dengan masing-masing 36 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen yang ditentukan dengan cara cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes hasil belajar. Analisis data dilakukan dengan uji-t dan kemudian dengan N-Gain. Hasil temuan ini menunjukkan : 1). Adanya pengaruh hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan metode pembelajaran Mind Mapping berdasarkan perbedaan nilai pre-test dan post-test siswa dengan thitung = 12,695 > ttabel = 2,030 pada taraf (

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Nov 2020 14:09
Last Modified: 15 Nov 2020 14:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9896

Actions (login required)

View Item View Item