Sinaga, Intan Puja Setia (2019) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Pembelajaran Matematika Kelas X MA Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI INTAN PUJA SETIA SINAGA-dikonversi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray di kelas X Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 60 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning lebih baik dari pda Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 07:34 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 07:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9849 |
Actions (login required)
View Item |