Nurhidayah, Nurhidayah (2020) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Market Place Activity Pada Mata Pelajaran Fikih di Kelas VIII MTs Al Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI NURHIDAYAH 0301161029.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Hasil belajar siswa sebelum menggunakan metode Market Place Activity pada mata pelajaran Fikih di kelas VIII MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. (2) Hasil belajar siswa sesudah menggunakan metode Market Place Activity pada mata pelajaran Fikih di kelas VIII MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek dari penelitian ini adalah kelas VIII I MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung, yang terdiri dari 32 siswa. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: (1) Hasil Pre Test yang dilakukan hanya 5 siswa yang mampu mencapai nilai ketuntasan, sementara 27 siswa lainnya tidak tuntas, rata-rata nilai yang diperoleh 60 dengan persentase klasikal 16%. (2) Pada siklus I yang mampu mencapai nilai ketuntasan hanya 9 siswa sementara 23 siswa lainnya belum mencapai nilai ketuntasan dengan rata-rata nilai 68 persentase klasikal 28%. Kemudian pada siklus II siswa yang sudah mampu mencapai nilai ketuntasan sebanyak 28 siswa sedangkan siswa yang belum tuntas berjumlah 4 siswa dengan nilai rata-rata 80 dan persentase klasikal 87%. Berdasarkan hal di atas maka metode Market Place Activity dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Market Place Activity |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 05:35 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 05:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9726 |
Actions (login required)
View Item |