Rizkiaty, Puji Umi (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Strategi Creative Problem Solving di Kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah jalan Makmur Pasar 7 Kec. Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI_36153054.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui : 1) hasil belajar siswa sebelum menerapkan strategi Creative Problem Solving pada mata pelajaran IPA di kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah jalan Makmur pasar 7 Kec. Batang Kuis 2 hasil belajar siswa setelah menerapkan strategi Creative Problem Solving pada mata pelajaran IPA di kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah Jalan Makmur Pasar7 Kec. Batang Kuis .3) respon belajar siswa dalam Penerapan srategi Creative Problem Solving pada mata pelajaran IPA di Kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah jalan Makmur Pasar 7 Kec. Batang Kuis. Jenis penelitian ini berupa Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dengan subjek penelitian di kelas IV terdiri dari 31 siswa yang terdiri 11 laki-laki dan 20 perempuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa : 1) hasil belajar siswa sebelum tindakan mendapatkan nilai rata-rata 38,6, siswa yang tuntas sebanyak 14 siswa (45,16%), sedangkan siswa yang belum tuntas 17 siswa (54,83%). 2) hasil belajar siswa setelah menerapkan strategi Creative Problem Solving siklus I nilai rata-rata menjadi meningkat menjadi 53,5 siswa yang tuntas sebanyak 20 siswa (64,51%), sedangkan yang belum tuntas 11 siswa (35, 48%). 3) hasil belajar siswa setelah menerapkan strategi Creative Problem Solving siklus II nilai rata-rata menjadi meningkat menjadi 74,4 siswa yang tuntas sebanyak 28 siswa (90,32%), sedangkan yang belum tuntas 3 siswa (9,67%). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa strategi Creative Problem Solving pada mata pelajaran IPA di kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah jalan Makmur pasar 7 Kec. Batang Kuis mengalami peningkatan belajar dan respon belajar siswa juga mengalami peningktan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Creative Problem Solving dan Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 03:56 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 03:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9651 |
Actions (login required)
View Item |