Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIN 4 Kota Medan T.A 2018/2019

Sirait, Aisyah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIN 4 Kota Medan T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AISYAH SIRAIT.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di Kelas IV MIN 4 Kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen yang dilakukan di kelas IV MIN 4 Kota Medan. Peneliti menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas IV-B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 23 orang, dan kelas IV-C sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 23 orang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas IV MIN 4 Kota Medan, menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Hal ini dapat dilihat berdasarkan rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray adalah 88,4.Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional adalah 85. Berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh atau 3,50 > 1,68.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 23 Sep 2020 06:09
Last Modified: 23 Sep 2020 06:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9556

Actions (login required)

View Item View Item