Manajemen Pembelajaran Alquran Siswa Kelas I MIS Al-Afkari Pada Masa Covid 19

Nasution, Zulkipli (2020) Manajemen Pembelajaran Alquran Siswa Kelas I MIS Al-Afkari Pada Masa Covid 19. Jurnal Bunayya, 1 (2). ISSN 2721-0561

[img]
Preview
Text
2. MANAJEMEN PEMBELAJARAN ALQURAN SISWA KELAS I MIS AL-AFKARI.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Alquran yang dilakukan di MIS Al-Afkari merupakan salah satu pembelajaran utama pada tingkat dasar. Pembelajaran tersebut akan maksimal manakala didukung oleh manajemen pembelajaran yang baik. Manajemen pembelajaran yang dilakukan sangat menentukan keberhasilan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Urgensi manajemen pembelajaran akan lebih penting lagi ketika menghadapi kendala-kendala yang dilalui dalam proses pembelajaran dengan keterbatasan yang dimiliki siswa pada proses pembelajaran, baik disebabkan jenjang siswanya masih kelas 1 atau keterbatasan belajar disebabkan kondisi covid 19. Dengan kondisi keterbatasan pembelajaran disebabkan covid 19 dan usia yang masih muda tentunya proses pembelajaran Alquran siswa kelas 1 harus dikelola dengan baik, sehingga peran manajemen pembelajaran berfungsi dengan baik walaupun dengan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran Alquran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen pembelajaran Alquran siswa kelas 1 MIS Al-Afkari Batang Kuis pada masa covid 19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana unsur manajemen pembelajaran siswa kelas 1 MIS Al-Afkari, diantaranya: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi dalam pembelajaran Alquran siswa kelas 1 MIS AlAfkari Batang Kuis pada masa covid 19.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Aug 2020 07:08
Last Modified: 03 Aug 2020 07:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9135

Actions (login required)

View Item View Item