Marpaung, Syafri Fadillah (2018) Hubungan Kohesivitas Dengan Efektivitas Kinerja Guru Di Yayasan Pendidikan Nurul Islam Indonesia Medan Area. Jurnal Literasi: Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan, 3 (5). pp. 15-21. ISSN 2548-6314
|
Text
LITERASI VOL 3 NO 5 2018 2 EKSP.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kohesivitas Dengan Efektivitas Kinerja Guru Di MTs Nurul Islam Indonesia Medan Area. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil pengujian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan Sebaran skor kohesivitas (X) sebanyak 15 orang (50%) berada di bawah rata-rata kelas interval dan sebanyak 11 orang (36,67%) berada pada rata-rata kelas interval dan sebanyak 4 orang (13,33 %) di atas rata-rata. Berdasarkan data di atas maka skor kohesivitas umumnya berada di rata-rata.Sebaran skor Efektivitas kerja (Y) sebanyak 7 orang (23,33 %) berada di bawah rata-rata kelas interval dan sebanyak 8 orang (26,67 %) berada pada rata-rata kelas interval dan sebanyak 15 orang (50 %) di atas rata-rata. Berdasarkan data di atas maka Efektivitas kerja umumnya berada di atas ratarata. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan hasil koefisien korelasi antara variabel kohesivitas (X) dengan efektivitas kinerja guru (Y) sebesar 0,623 dengan demikian hubungan keduanya tergolong cukup kuat. Melalui uji t yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung = 4,216 sedangkan nilai t tabel = 2,042. Oleh karena t hitung (4,216) > t tabel (2,042), hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel kohesivitas dengan efektivitas kinerja guru di MTs Nurul Islam Indonesia Medan
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 04:04 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 04:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9063 |
Actions (login required)
View Item |