Pengaruh Strategi Everyone Is A teacher Here (ETH), Contextual Teaching And Learning (CTL), Dan Crossword Puzzle (CWP) Serta Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di MTs. Darul Falah Aek Songsongan

Syahruddin, Syahruddin and Fachruddin, Fachruddin and Mardianto, Mardianto Pengaruh Strategi Everyone Is A teacher Here (ETH), Contextual Teaching And Learning (CTL), Dan Crossword Puzzle (CWP) Serta Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di MTs. Darul Falah Aek Songsongan. Jurnal Ittihad, 1 (2). pp. 131-154. ISSN 2500-5541

[img]
Preview
Text
20-44-2-PB.pdf

Download (376kB) | Preview
Official URL: http://ejournal-ittihad.alittihadiyahsumut.or.id/i...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel strategi pembelajaran yang meliputi; strategi Everyone Is A Teacher Here (ETH), Startegi Contextual Teaching and Learning (CTL), dan Startegi Crossword Puzzle (CWP) serta motivasi belajar terhadap hasil belajar Pendidikan Bahasa Arab. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Darul Falah Aek Songsongan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang terdaftar pada MTs Darul Falah Aek Songsongan yang berjumlah 240 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang terdiri dari tiga kelas yang berjumlah 90 siswa. Data penelitian ini dijaring melalui angket dan tes. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen murni (true eksperiment). Desain eksperimen yang dipakai dalam penelitian ini adalah desain faktorial (factorial desing) 3x2. Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan pengaruh variabel bebas baik sendiri maupun secara bersama-sama terhadap variabel terikat sebagai berikut; 1) Strategi Pembelajaran terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa F0 = 0.17 sedangkan F1 0.01 = 6.95 dan F1 0.05 = 3.95, 2) Motivasi belajar terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa F0 = 12.68 sedangkan F1 0.01 = 6.95 dan F1 0.05 = 3.95 dan, 3) Strategi Pembelajaran dan Motivasi belajar terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa F0 = 2.01 sedangkan F1 0.01 = 6.95 dan F1 0.05 = 3.95.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:58
Last Modified: 08 Jul 2020 03:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9048

Actions (login required)

View Item View Item