Etika Peserta Didik Perspektif Islam

Salminawati, Salminawati (2015) Etika Peserta Didik Perspektif Islam. Jurnal Tarbiyah, 22 (1). pp. 1-20. ISSN P-ISSN: 0854–2627, E-ISSN: 2597-4270

[img] Text
1

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
8782 - Etika Peserta Didik Perspektif Islam.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://www.jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/ta...

Abstract

: Anak didik merupakan individu yang akan dipenuhi kebutuhan ilmu pengetahuan, sikap dan tingkah lakunya. Akan tetapi, dalam proses kehidupan dan pendidikan umum, batas antara keduanya sulit ditentukan karena adanya saling mengisi dan saling membantu, saling meniru dan ditiru saling memberi dan menerima informasi yang dihasilkan akibat dari komunikasi yang dimulai dari kepekaan indera, pikiran daya apersepsi dan keterampilan untuk melakukan sesuatu yang mendorong internalisasi dan individualisasi pada diri individu sendiri. Imam Nawawi menuliskan tentang beberapa etika yang harus dimiliki seorang murid dalam prosesnya mencari ilmu. Etika ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan petunjuk bagi orang yang ingin memperoleh keberkahan hidup yaitu dengan usaha mencari ilmu.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 11 May 2020 06:54
Last Modified: 20 Jul 2020 11:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8782

Actions (login required)

View Item View Item