Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dan Teams Games Tournament (TGT) Pada Materi Trigonometri Kelas X Sman 2 Percut Sei Tuan T.P 2018-2019

Agustina, Juli (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dan Teams Games Tournament (TGT) Pada Materi Trigonometri Kelas X Sman 2 Percut Sei Tuan T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi juli agustina 2.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Teams Games Tournament (TGT). Jenis Penelitian ini adalah mengunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dirancang dengan desain 2x2. Dalam desain ini masing-masing variabel bebas diklasifikasikan menjadi dua sisi, yaitu pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Teams Games Tournament (TGT). Sedangkan variabel terikatnya diklasifikasikan dalam dua yaitu kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah. Adapun sampel yang digunakan dalam peneletian ini adalah Chulters Random Sampling artinya setiap subjek dalam populasi memperoleh kesempatan menjadi teknik sampling.Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), hasil hipotesis pertama ini menunjukkan bahwa kemampuan matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Contextual Teaching And Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament pada materi trigonometri. Hipotesis kedua kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Contextual Teaching And Learning lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament pada materi trigonometri. Hipotesis ketiga menunjukkan hasil kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning tidak lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament materi trigonometri. Hipotesis keempat menunjukkan Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi trigonometri.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Mar 2020 04:39
Last Modified: 19 Mar 2020 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8666

Actions (login required)

View Item View Item