Penggunaan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiviement Divisions (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Amin Darussalam Bandar Setia

Daulay, Delia Sari (2019) Penggunaan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiviement Divisions (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Amin Darussalam Bandar Setia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Delia.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa arab siswa, dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Students Teams Achieviement Divisions (STAD). Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan subjek penelitian siswa kelas VII Mts Amin Darussalam Bandar Setia yang berjumlah 37 siswa. Objek penelitian ini adalah Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Teams Achieviement Divisions ( STAD ). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi, soal tes dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di kelas VII Mts Amin Darussalam diketahui adanya peningkatan hasil belajar bahasa arab siswa pada siklus I dikategorikan baik dengan persentase 56, 75% dengan rata – rata 67, 02 dan kemudian pada siklus II siswa mengalami peningkatan dengan persentase 78,37% dengan nilai rata – rata 78, 91. Hasil refleksi menyatakan bahwa siswa ada peningkatan hasil belajar setelah menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Students Teams Achieviement Divisions (STAD)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:24
Last Modified: 18 Mar 2020 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8629

Actions (login required)

View Item View Item