Rizkiah, Intan (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dan Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Siswa Materi Turunan Kelas XI SMAN 13 Medan. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI INTAN RIZKIAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kooperatif Tipe Group Investigation dan model Discovery Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekata Quasi Esksperiment. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 13 Medan T.P. 2019-2020 yang terdiri dari 12 kelas dan berjumlah 407 siswa akan dipilih 2 kelas sebagai kelas eksperimen yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Analisis Varians (ANAVA) Dua Jalur. Hasil temuan menunjukkan: 1) Kemampuan pemahaman konsep yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation lebih berpengaruh daripada diajar dengan Model Discovery Learning, 2) Kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation lebih berpengaruh daripada diajar dengan Model Discovery Learning, 3) Kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation lebih berpengaruh daripada diajar dengan Model Discovery Learning, 4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation, Model Discovery Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep, dan Kemampuan Pemecahan Masalah. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Yuliarita Yuliarita |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 02:39 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 02:39 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8489 |
Actions (login required)
View Item |