Fauziah, Rizka (2019) Peran kepala madrasah sebagai inovator dalam meningkatkan profesionalisme guru di MTsN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI RIZKA FAUZIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepala madrasah sebagai inovator dalam meningkatkan profesionalisme guru, pelaksanaan inovasi yang dilakukan kepala madrasah, kendala-kendala yang dihapadapi kepala madrasah dalam melakukan inovasi di MTsN 3 Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MTsN 3 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, WKM Kurikulum dan Guru. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat diperoleh simpulan bahwa: (1)peran kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalitas guru sudah baik karna adanya suatu kegiatan KKG, Diklat, pembinaan atau bimbingan yang dilakukan kepala madrasah terhadap guru, staff pegawai lainnya, (2) pelaksanaan inovasi yang dilakukan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru MTsN 3 Medan yaitu peran sebagai educator, Manajer, Administrator, Supervisor, Leader, inovator, Motivator. (3) kendala kepala madrasah dalam melakukan inovasi dalam meningkatkan profesionalisme guru yaitu kurangnya media serta masih ada tingkat semangat guru yang masih rendah dalam mengembangkan potensinya atau kemampuannya, atau masih ada guru yang tidak mengikuti pelatihan dan KKG.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Kepala Madrasah Sebagai Inovator, Profesionalisme Guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 03:58 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 03:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8461 |
Actions (login required)
View Item |