Ramadhani, Putri (2019) Pengaruh Strategi CRI (Certainly Of Response Index) Terhadap Hasil Belajar Pkn Siswa Kelas V SD Negeri 064006 Medan Kecamatan Medan Marelan Kabupaten Kota Medan Sumatera Utara T.A 2018.2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI PUTRI RAMADHANI JURUSAN PGMI4 STAMBUK 2015.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pengaruh Strategi CRI (Certainly Of Response Index) terhadap hasil belajar PKn Siswa Kelas V SD Negeri 064006 Medan Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Sumatera Utara T.A 2018/2019. . Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen yang dilakukan di kelas V SD Negeri 064006 Medan Kecamatan Medan Marelan Kota Medan. Peneliti menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa, dan kelas VB sebagai kelas control dengan jumlah siswa sebanyak 28 siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas VSD Negeri 064006 Medan Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari penerapan Strategi CRI (Certainly Of Response Index) terhadap hasil belajar PKn Siswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan Strategi CRI (Certainly Of Response Index) adalah 82. Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Konvensional adalah 65,35. Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh thitung>ttabel , yaitu 6,074> 2,003.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 04:58 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 04:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8330 |
Actions (login required)
View Item |