Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa yang diajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Group Investigation pada Materi Pokok Statistika di kelas XI MAS Zending Islam Indonesia Tahun Pelajaran 2018/2019.

Dau, Isnaini Regita (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa yang diajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Group Investigation pada Materi Pokok Statistika di kelas XI MAS Zending Islam Indonesia Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ISNA[1].pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran think talk write dan group investigation di kelas XI MAS Zending Islam Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Kelas XI IIS-1 dijadikan sebagai kelas eksperimen I, yang diajar dengan model pembelajaran think talk write sedangkan kelas XI IIS-2 dijadikan sebagai kelas eksperimen II yang diajar dengan model pembelajaran group investigation. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation pada materi statistika; 2) Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write tidak lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Group Investigation pada materi statistika. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa lebih sesuai diajarkan dengan Model Pembelajaran Think Talk Write daripada Model Pembelajaran Group Investigation.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Additional Information: Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Think Talk Write, Model Pembelajaran Group Investigation.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:01
Last Modified: 17 Feb 2020 04:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8327

Actions (login required)

View Item View Item