Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Model DLPS (Double Loop Problem Solving) Pada Siswa Kelas V Di MIS Nurul Huda Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai T.A 2018/2019

Fakhrunnisa, Mutia (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Model DLPS (Double Loop Problem Solving) Pada Siswa Kelas V Di MIS Nurul Huda Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUTIA FAKHRUNNISA JURUSAN PGMI4 STAMBUK 2015.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Model DLPS (Double Loop Problem Solving) Pada Siswa Kelas V di MIS Nurul Huda Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai T.A 2018/2019. . Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan II siklus dan untuk setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi melalui penerapan Model DLPS (Double Loop Problem Solving) pada mata pelajaran Matematika materi Sifat-sifat Bangun Datar. Penelitian ini dilakukan di MIS Nurul Huda, dan subjek dari penelitian ini adalah siswa/i kelas V A dengan jumlah 17 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat di simpulkan bahwa hasil belajar siswa sebelum tindakan hanya mendapatkan nilai rata-rata sebesar 23,53% tingkat keberhasilannya. Setelah diterapkannya model pembelajaran DLPS (Double Loop Problem Solving) pada siklus I hasil belajar Matematika siswa memiliki nilai rata-rata 47,06% tingkat keberhasilan siswa. Pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 88,24% tingkat keberhasilan para siswa. Dengan demikian, mempelajari mata pelajaran Matematika materi Sifat-sifat Bangun Datar dengan menggunakan model pembelajaran DLPS (Double Loop Problem Solving) sangat meningkatkan hasil belajar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Feb 2020 07:09
Last Modified: 04 Feb 2020 07:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8190

Actions (login required)

View Item View Item