Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Mind Mapping Pada Materi Pokok Program Linier Di Kelas XI MAS Bustaanul Uluum Teluk Dalam Tahun Ajaran 2019/2020

Simatupang, Nurhayany (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Mind Mapping Pada Materi Pokok Program Linier Di Kelas XI MAS Bustaanul Uluum Teluk Dalam Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
NURHAYANI SIMATUPANG 35153118.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dan strategi pembelajaran Mind Mapping. (2) mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan strategi pembelajaran Mind Mapping. (3) mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matemati siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan strategi pembelajaran Mind Mapping. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAS Bustaanul Uluum Teluk Dalam yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 74 siswa, sampel pada penelitian ini diambil secara acak (Random Sampling) dengan jumlah sampel perkelas sebanyak 20 siswa kelas XI IPA-A (eksperimen I) 20 siswa kelas XI IPA-B (eksperimen II) Intrumen yang digunakan berbentuk tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varians dan dilanjutkan dengan uji tuckey pada taraf signifikan 0,05. Hasil temuan ini menunjukan: 1)Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dengan strategi pembelajaran Mind Mapping. 2)Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dengan strategi pembelajaran Mind Mapping; 3)Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dengan strategi pembelajaran Mind Mapping Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa lebih sesuai diajar dengan Strategi Pembelajaran Teams Games Tournament dari pada Strategi Pembelajaran Mind Mapping.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Feb 2020 07:39
Last Modified: 03 Feb 2020 07:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8179

Actions (login required)

View Item View Item