Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Problem Based Learning Dan Model Discovery Learning Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Di Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Kotapinang Tahun Ajaran 2018/2019

Harahap, Bulan Melinda Yani (2019) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Problem Based Learning Dan Model Discovery Learning Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Di Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Kotapinang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL BULAN PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Kotapinang T.A 2018/2019, sedangkan sampelnya adalah kelas XI MIA-4 sebagai kelas eksperimen I dengan model Problem Based Learning dan kelas XI MIA-3 sebagai kelas eksperimen II dengan model Discovery Learning Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), hasil temuan ini menunjukkan; 1) Hasil belajar siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model Discovery Learning pada materi Turunan Fungsi Aljabar; 2)Bagi siswa yang memiliki kemampuan tinggi terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model Discovery Learning pada materi Turunan Fungsi Aljabar; 3)Bagi siswa yang memiliki kemampuan rendah tidak terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning pada materi Turunan Fungsi Aljabar dan hasil belajar siswa yang diajar dengan model Discovery Learning pada materi Turunan Fungsi Aljabar; 4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan kemampuan siswa terhadap hasil belajar siswa pada materi Turunan Fungsi Aljabar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 Jan 2020 02:40
Last Modified: 14 Jan 2020 02:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item