Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Dan Snowball Drilling Pada Materi Baris Dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA Cerdas Murni Tahun Pelajaran 2018/2019

Devi, Cindy Cyntia (2019) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Dan Snowball Drilling Pada Materi Baris Dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA Cerdas Murni Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FIX SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing dan model pembelajaran snowball drilling pada materi baris dan deret di kelas XI IPA SMA Cerdas Murni. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Kelas XI IPA 1 dijadikan sebagai kelas eksperimen I, yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing sedangkan kelas XI IPA 2 dijadikan sebagai kelas eksperimen II yang diajar dengan model pembelajaran snowball drilling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dengan jumlah 125 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling purposive, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t, dengan hasil: terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dan snowball drilling pada materi baris dan deret kelas XI SMA Cerdas Murni. Hasil belajar matematika yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing di kelas XI IPA 1 pada materi baris dan deret diperoleh nilai rata-rata post test sebesar 78,5, hasil belajar matematika yang diajar dengan model pembelajaran snowball drilling di kelas XI IPA 2 pada materi baris dan deret diperoleh nilai rata-rata post test sebesar 72,833, t_hitung>t_tabel yaitu 3,057>1,671 hal itu berarti H_a diterima dan H_0 ditolak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:25
Last Modified: 02 Jan 2020 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7970

Actions (login required)

View Item View Item