Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Dan Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Materi Trigonometri Kelas X Taman Madya (SMA) Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019

Manurung, Siti Zahara (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Dan Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Materi Trigonometri Kelas X Taman Madya (SMA) Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI ZAHARA MANURUNG (35153061).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan koneksi matematis siswa; 2) Pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; 3) pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan koneksi matematis siswa dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; 4) Interaksi yang signifikan antara strategi pembelajaran dengan kemampuan koneksi dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Taman Madya (SMA) Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 4 kelas dan berjumlah 91 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 siswa di kelas X IPA-1 dan 20 siswa di kelas X IPA-2. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil Temuan ini menunjukkan : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Think Talk Write dengan strategi pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan koneksi matematis siswa; 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Think Talk Write dengan strategi pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Think Talk Write dengan strategi pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan koneksi matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; 4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara strategi pembelajaran dengan kemampuan koneksi dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:54
Last Modified: 31 Dec 2019 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7910

Actions (login required)

View Item View Item