Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation dan Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Turunan di Kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan

Nasution, Fatimah Rahmadani (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation dan Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Turunan di Kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran GI dan STAD terhadap kemampuan penalaran matematis dan pemecahan masalah matematis siswa pada materi turunan di kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) dan dilanjutkan dengan uji tuckey, dengan hasil: (1)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Group Investigation dan Student Teams Achievement Division terhadap kemampuan penalaran matematis pada materi turunan; (2)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Group Investigation dan Student Teams Achievement Division terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi turunan;(3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Group Investigation dan Student Teams Achievement Division terhadap kemampuan penalaran matematis dan pemecahan masalah matematis siswa pada materi turunan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:45
Last Modified: 27 Dec 2019 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7853

Actions (login required)

View Item View Item