Sinaga, Mahmud Qazzan Zaki (2019) Hubungan Kecerdasan Spiritual (SQ) Dengan Disiplin Belajar Siswa SMP Negeri 1 Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Mahmud Qazzan Zaki Sinaga, S.Pd.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berlatar masalah dari Sikap disiplin dalam belajar sangat diperlukan untuk terwujudnya suatu proses belajar yang baik. Sikap disiplin dalam belajar akan lebih mengasah keterampilan dan daya ingat siswa terhadap materi yang telah diberikan, karena siswa belajar menurut kesadarannya sendiri, sehingga pada akhirnya siswa akan lebih mudah dalam mengerjakan soal-soal dari materi yang diberikan. Dengan sikap disiplin belajar yang tinggi pula akan memudahkan siswa dalam belajar secara terarah dan teratur.Sikap Disiplin itu bisa timbul jika memang kecerdasan spiritual seorang anak itu juga bagus, oleh karena itu perlu di teliti bagaiaman kecerdasan spiritual dalam hubungannya dengan disiplin belajar siswa di SMP Negeri 1 Tanjung Morawa Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Desain yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan desain Ex Post Facto. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan angket dan tes. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan uji persyaratan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Tanjung Morawa menunjukkan bahwa menyatakan terima Ha dan tolak Ho pada taraf a = 0,05 yang berarti Ada Hubungan Antara Kecerdasan Spiritual Dengan Disiplin Belajar Siswa SMP Negeri 1 Tanjung Morawa
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 18 Dec 2019 02:06 |
Last Modified: | 18 Dec 2019 02:06 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7710 |
Actions (login required)
View Item |