Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Berpikir Kritis Siswa Yang Di Ajar Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Kontekstual Kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu Tahun Pelajaran 2018-2019

Khairunnisa, Khairunnisa (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Berpikir Kritis Siswa Yang Di Ajar Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Kontekstual Kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu Tahun Pelajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHAIRUNNISA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning (PBL) dan kontekstual kelas X SMA negeri 1 Pangkalan Susu tahun pelajaran 2018-2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA 144 siswa dan sampelnya 72 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dan model kontekstual. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dan model kontekstual. 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dan model kontekstual

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Dec 2019 02:48
Last Modified: 13 Dec 2019 02:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7622

Actions (login required)

View Item View Item