Peran Guru Bk Mengatasi Kenakalan Siswa Di MTsN 3 Medan

Siagian, Norman Fahri (2019) Peran Guru Bk Mengatasi Kenakalan Siswa Di MTsN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
NORMAN FAHRI SIAGIAN (NIM. 33143031).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) berupa penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu informan kunci dan informan non kunci. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur analisis yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah 1. Bagaimana peran guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa di MTsN 3 Medan, 2. Apakah langkah-langkah yang dilakukan guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa di MTsN 3 medan, 3. Apa saja hambatan-hambatan guru BK dalam mengatasi Kenakalan siswa di MTsN 3 Medan. Guru BK berperan khususnya dalam hal mengatasi kenakalan siswa sesuai dengan kebutuhan siswa itu sendiri. Sesuai dengan tujuan bimbingan dan konseling yakni membantu siswa mengentaskan masalahnya dan agar siswa tersebut terhindar dari segala jenis kenakalan siswa yang kemudian menghantarkan siswa mencapai keberhasilan belajar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 11 Dec 2019 06:15
Last Modified: 11 Dec 2019 06:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7606

Actions (login required)

View Item View Item