Pengaruh Model Think Talk Write (Ttw) Dan Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Materi Integral Kelas Xi Man 2 Model Medan Tahun Pelajaran 2018-2019

Bakri, Era Fazira (2019) Pengaruh Model Think Talk Write (Ttw) Dan Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Materi Integral Kelas Xi Man 2 Model Medan Tahun Pelajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 9 kelas dan berjumlah 387 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), Hasil Temuan ini menunjukkan: 1) kemampuan pemecahan masalah siswa dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization pada materi Integral Fungsi; 2) kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization pada materi integral fungsi; 3) kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Talk Write tidak lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization pada materi integral fungsi; 4) tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran yang digunakan terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis lebih sesuai diajarkan dengan pembelajaran model Think Talk Write daripada model pembelajaran Team Assisted Individualizaton

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Dec 2019 02:46
Last Modified: 13 Dec 2019 02:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7591

Actions (login required)

View Item View Item