Putri, Lusiana (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al-Ikhlas Terutung Kute Kec. Darul Hasanah Kab. Aceh Tenggara Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al-Ikhlas Terutung Kute Kec, Darul Hasanah, Kab, Aceh Tenggara Tahun Ajaran 2018/2019 Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 33 anak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random samplingdengan metode acak. Instrumen pengumpulan data menggunakan test dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (menggunakan uji t). Hasil penelitianini menunjukkan adanya pengaruh yang signitifikan antara strategi pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan kognitif anak. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata kemampuan kognitif anak sebelum dan sesudah diberi perlakuan yaitu 11,25 menjadi 16,9375. Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 8,35291 > 1,69552.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 08:51 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 08:51 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7522 |
Actions (login required)
View Item |