Agustin, PuriAyu (2018) Pengaruh Media Belajar Berbasis Multimedia Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA MIN Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan T.A. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
SKRIPSI PURI AYU LENGKAP.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara media belajar berbasis multimedia terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA siswa kelas V MIN Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan T.A. 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eskperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIN Sei Mati yang berjumlah 50. Sampel penelitian ini adalah dua kelas yang terdiri atas satu kelas eksperimen (VB) dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang dan satu kelas kontrol (VA) dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajarmata pelajaran IPAsiswa adalah tes. Pilihan bergandaberupa post-test yang berjumlah 10 butir soal.Teknikanalisis data yang digunakandalampenelitianinimengunakanuji t. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media belajar berbasis multimedia terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA siswa kelas V MIN Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan T.A. 2017/2018. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata hasil belajar IPA siswa berturut-turut adalah 88 dan 74. Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 3,974 > 1,708
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 09:26 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 09:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7468 |
Actions (login required)
View Item |