Penerapan Kompetensi Pedagogik Dalam Mewujudkan Strategi Pembelajaran Guru PAI di SMA An-Nizam Medan

Kabir, Attari khul (2017) Penerapan Kompetensi Pedagogik Dalam Mewujudkan Strategi Pembelajaran Guru PAI di SMA An-Nizam Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
TESIS FULL pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang muncul dalam penelitian ini adalah kurangnya guru menguasai kompetensi-kompetensi diantaranya kompetensi pedagogik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kompetensi pedagogik dalam mewujudkan strategi pembelajaran dan beberapa kompetensi dasar yang harus dikuasi oleh seorang pendidik. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan pendekatan yang digunakan metode deskriktif, yaitu mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan supervise pengajar dalam meningkatkan kompetensi pedagogik dalam mewujudkan strategi pembelajaran guru PAI. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian kualitatif. Di mana data-data yang dikumpulkan dituangkan dalam bentuk uraian. Temuan dalam penelitian ini adalah bagiman pelaksanan kompetensi pegagogik dalam mewujudkan strategi pembelajaran yang ditinjau dari aspek penguasan teori Dipdiknas tahun 2004 mengemukakan kompetensi penyusun rencana pembelajaran meliputi (1) mampu mendeskripsikan tujuan, (2) mampu memilih materi, (3) mampu mengorganisir materi, (4) mampu menentukan metode/strategi pembelajaran, (5) mampu menentukan sumber belajar/media/alat peraga pembelajaran, (6) mampu menyusun perangkat penilaian, (7) mampu menentukan teknik penilian, dan (8) mampu mengalokasi waktu.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 22 Nov 2019 08:06
Last Modified: 22 Nov 2019 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7372

Actions (login required)

View Item View Item