Kompetensi Guru Bk Dalam Peningkatan Pelayanan Bimbingan Konseling Di Smk Negeri 1 Dolok Merewan

Lubis, Saiful Akhyar and Ahkas, Akmal Walad and Lasambouw, Pebrina (2019) Kompetensi Guru Bk Dalam Peningkatan Pelayanan Bimbingan Konseling Di Smk Negeri 1 Dolok Merewan. Jurusan Bimbingan Konseling Islam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
JURNAL PEBRINA. LASAM-dikonversi.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Dolok Merawan, adapun tujuannya adalah untuk 1) mendeskripsikan bagaimana kompetensi guru BK di SMK Negeri 1 Dolok Merawan 2) mendeskripsikan bagaimana pelayanan Bimbingan Konseling di SMK Negeri 1 Dolok Merawan 3) mendeskripsikan bagaimana pelayanan Bimbingan Konseling di SMK Negeri 1 Dolok Merawan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas, guru BK dan siswa SMK Negeri 1 Dolok Merawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu mendeskripsikan bagaimana kompetensi guru BK di SMK Negeri 1 Dolok Merawan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa : Kompetensi guru BK di SMK Negeri 1 Dolok Merawan cukup baik. Kompetensi guru BK SMK Negeri 1 Dolok merawan yang baik berdampak pada peningkatan pelayan Bimbingan Konseling. Akhirnya terciptalah suasana belajar mengajar yang tertib dan kondusif dan pencapaian prestasi peserta didik yang meningkat.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Guru BK, Pelayanan Bimbingan Konseling.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Nov 2019 07:45
Last Modified: 21 Nov 2019 07:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7356

Actions (login required)

View Item View Item